Masakan tradisional Jawa tengah

Masakan tradisional Jawa tengah - Jawa adalah merupakan salah satu pulau yang cukup memiliki akan banyak penduduk dengan beragam suku dan juga budaya. Selain itu, jawa juga telah memiliki akan berbagai macam masakan tradisional yang bisa membuat lidah para wisatawan yang menjadi ketagihan dan ingin mencobanya. Dan yang akan dibahas untuk kali ini adalah masakan tradisional khas dari Jawa Tengah. Langsung saja simak dan lihat akan beberapa masakan khas Jawa Tengah.

Masakan Tradisional Jawa Tengah

  • Lumpia Semarang. Makanan ini cukup terkesan khas dan sangat nikmat jika disantap di saat masih hangat. Lebih enak lagi apabila ditambahkan dengan sedikit saus kental manis yang membuat rasa dari lumpia semarang ini akan sangat banyak disukai para wisatawan. Di dalamnya terdapat rebung, ayam, telur, dan udang yang sangat enak dan pasa ketika dipadukan dengan saus kental manisnya.
  • Soto Kudus. Kudus memang telah terkenal dengan sotonya yang khas dan serta nikmat. Memang sepintas soto tersebut sama seperti soto pada umunya, namun tetapi setelah anda mencicipi rasanya, tentu anda akan merasakan kenikmatan tersendiri yang akan dapat membuat anda datang lagi untuk menikmati soto Kudus ini. Ada 2 pilihan untuk soto kudus, yakni soto ayam dan juga soto kerbau.
  • Nasi Gandul Pati. Nasi gandul ini memang sangat khas bumbu dan rasanya di saat ketika dinikmati langsung dari kota Pati. Kuah yang cukup segar dan serta lauk daging sapi yang sudah diolah menjadi pelengkap untuk menikmati nasi gandul tersebut.
  • Nasi Liwet Solo.  Nasi liwet adalah nasi gurih yang dimasak dengan kelapa, dan disajikan dengan sayur labu siam, daging ayam yang dipotong kecil-kecil. Rasanya yang gurih dan nikmat akan membuat lidah dan perut anda ingin selalu memakannya.
  • Mendoan Purwokerto. Mendoan sendiri berarti memasak dengan minyak panas yang banyak dengan cepat sehingga masakan tidak matang benar. Meskipun tidak cukup benar - benar matang, mendoan yang satu ini sangat aman untuk anda konsumsi karena tempe yang menjadi bahan dasarnya memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi.
Masakan tradisional

Itulah lima masakan tradisional khas dari jawa tengah yang bisa anda nikmati di saat berkunjung di daerah jawa tengah. Jangan sampai anda untuk melewatkan lima masakan di atas, karena sekali mencoba anda akan merasa ketagihan dan ingin mencobanya kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar