Resep Kimchi Khas Korea

Resep Kimchi khas korea - Kimchi ialah salah satu masakan khas korea yang telah berbahan dasar dari sayuran yang telah dibuat asinan dan juga dicampur dengan berbagai bumbu dan serta cabai. Dalam sebuah film korea banyak sekali telah ditampilkan juga masakan kimchi dan itu juga adalah merupakan sebuah sarana untuk mengenalkan masakan -masakan khas dari korea. Kimchi adalah merupakan makanan yang cukup populer di negara korea dan hampir setiap makan, orang korea akan selalu menyertakan kimchi tersebut. Kimchi ini telah mempunyai banyak manfaat dan serta kaya akan nutrisi. selamat mencoba untuk resep kimchi dari korea ini.

Bahan-Bahan untuk Pembuatan Kimchi

- Satu buah sawi putih

- Setengah buah bawang bombay, iris tipis

- Seperempat batang wortel, iris tipis memanjang

- Seperempat batang lobak putih, iris tipis

- Empat batang daun bawang.

- Dua sdm bawang putih, parut

- Satu sdt jahe, parut

- Setengah gelas bubuk cabe Korea

- Dua sdt garam

- Satu sdm gula

- Setengah gelas garam kasar atau garam laut

- Satu gelas air cup water

- Seperempat gelas saus ikan Korea

- Sepertiga gelas air

- Satu sdm tepung


Cara untuk membuat Kimchi

1. Sawi dibiarkan utuh seperti awal memetik atau pada waktu masih segar dan coba cuci hingga bersih dengan air mengalir hingga ke lembar terdalam dari daun sawi. Sesudah bersih, rendam sayur sawi ke dalam campuran tiga genggam garam yang sudah dilarutkan dengan air yang sudah matang untuk sedikitnya enam jam, sampai sayur sawi putih tersebut akan terlihat layu.

2. Setelah enam jam, angkat sayur sawi dan anda cuci kembali dengan air yang bersih hingga sampau ke sela-sela lipatan daun sawi tersebut agar sisa garam tercuci bersih.

3. Saatnya mengolah sayur sawi dengan campuran bahan-bahan bumbu yang sudah di siapkan. Campurkan jadi satu gula, dan bubuk cabai, dan jahe, dan bawang putih, dan selada air, dan daun bawang, dan radis, saus ikan, dan juga sedikit garam. Baurkan campuran bumbu dengan secara merata menutup semua ke bagian sawi hingga sampai ke sela-sela lembar daun terdalam. Lalu anda simpan di dalam wadah yang tertutup rapat dan biarkan sedikitnya 2 sampai 4 jam sampai bumbu tersebut benar-benar meresap ke dalam daging sawi dan jangan menyimpan ke dalam lemari es.

4. Kimchi sudah siap saji dan sudah bisa disantap begitu saja atau disuguhkan untuk sebagai makanan pembuka sebelum anda memakan makanan utama.

Nah sampai di sini dulu untuk ulasan Resep kimchi khas korea ini, dan semoga ulasan ini bermanfaat untuk anda, terima kasih dan salam menu resep terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar