Resep Masakan Korea Mudah

Resep Masakan Korea mudah - Tidak hanya K-pop dan juga drama korea saja yang menarik perhatian dari negara korea tersebut namun tetapi kuliner nya juga. muncul pertanyaan apa sih masakan korea yang sangat terkenal? masakan korea pada umumnya telah di buat dari bahan dasar seperti halnya tahu, mie, sayuran dan juga daging dan makanan khas korea yang sering dimasak ialah banchan adalah masakan yang di masak secara bersamaan dengan sup dan juga nasi putih.

Bahan-bahan yang di perlukan:

    - Satu buah sawi putih
    - Setengah buah bawang bombay, iris tipis
    - Seperempat btg wortel, iris tipis memanjang
    - Seperempat btg lobak putih, iris tipis
    - Empat btg daun bawang.
    - Dua sdm bawang putih, parut
    - Satu sdt jahe, parut
    - Setengah gelas bubuk cabe Korea
    - Dua sdt garam
    - Satu sdm gula
    - Setengah gelas garam kasar/garam laut
    - Satu gelas air cup water
    - Seperempat gelas saus ikan Korea
    - Spertiga gelas air
    - Satu sdm tepung


Cara Mengolah makanan tersebut:

    - Belah sawi putih menjadi empat bagian, cuci dan serta tiriskan. Potong daun bawang tadi menjadi irisan yang  kecil-kecil.
    - Campur setengah gelas garam kasar dan satu gelas air. Masukkan sawi putih ke dalam campuran air garam dan rendam 6 hingga sampai 8 jam atau semalam. Cuci dan keringkan.
    - Masukkan sepertiga gelas air dan satu sdm tepung ke dalam panci di atas api sedang, aduh rata hingga mendidih lalu matikan apinya. Lalu diamkan.
    - Setelah campuran tepung dan juga air dingin, masukkan juga bubuk cabe Korea, garam, gula, saus ikan Korea, bawang putih parut dan jahe. Aduk hingga sampai rata lalu masukkan semua sayuran yg tersisa (daun bawang, dan lobak, dan wortel).
    - Ambil satu bagian sawi putih lalu kemudian anda isi dengan campuran di atas. Usahakan supaya sawi dapat dilipat dua lalu kemudian bungkus dengan bagian daunnya.
    - Letakkan di dalam wadah kedap udara dan anda biarkan semalaman lalu kemudian anda simpan dalam kulkas selama 2 sampai 3 hari.
    - Hidangkan dengan semangkuk nasi.

Semoga bermanfaat informasi  Resep Masakan Korea Sederhana di atas, dan terima kasih atas kunjunganya. Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar